Wonokerto.ngawikab.id – Meski telah berlalu beberapa bulan setelah di temukannya kasus pertama di Indonesia, wabah corona belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. Justru menurut angka statistik penderita baru, tren akhir-akhir ini menunjukkan angka peningkatan. Hal ini menjadikan beberapa pihak terkait meningkatkan kewaspadaannya serta menggiatkan lagi usaha-usaha untuk menangkal penyebaran virus yang terkenal cukup berbahaya ini.

Salah satu pihak yang tidak mau kalah dalam hal ini adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi. Badan Pemerintah yang bertanggung jawab akan kegiatan tanggap bencana ini membagikan sarana alat cuci tangan untuk masyarakat desa. Bantuan didistribusikan melalui tiap kecamatan di Kabupaten Ngawi.

Untuk desa Wonokerto, Kecamatan memberikan jatah 28 paket bantuam alat cuci tangan beserta cairan desinfektan yang akan dibagikan kepada 7 dusun. Pemberian bantuan ini diprioritaskan kepada tempat-tempat yang selalu ramai dikunjungi banyak orang, semisal warung-warung dan juga rumah kepala dusun. Semuanya telah didistribusikan pada hari Kamis, 6 Agusutus 2020 kemarin.

“Alhamdulillah, lumayan dapat peralatan seperti ini” kata Murtinah, salah satu pedagang yang mendapatkan bantuan alat cuci tangan dan paket desinfektan tersebut. “Akan segera saya pasang di depan warung, biar dipakai cuci tangan sama orang-orang yang datang ke warung saya. Soalnya takut juga kalau sampai tertular seperti di tivi-tivi itu” pungkasnya.

Pak Sutamar, kepala Dusun Wonokerto menejelaskan bahwa bantuan peralatan seperti ini bukan hanya baru sekali ini ada. Kemarin dari pihak pemerintah Desa Wonokerto juga telah membagikan bantuan peralatan serupa kepada warga masyarakatnya. Tapi tentu saja jumlahnya selalu kurang. Maka ia berharap akan ada lebih banyak lagi bantuan serupa maupun dalam bentuk lainnya dari berbagai instansi terkait diberikan kepada masyarakat Wonokerto. “Ya kalau bisa hingga seluruh warung dan tempat umum mendapatkan bantuan ini, satu tempat satu begitu” tambahnya.
Diharapkan, dengan semakin terjangkaunya sarana dan prasarana pencegahanpenyebaran virus corona ini, juga semakin menambah kesadaran masyarakat untuk mengadopsi sikap hidup sehat di musim pandemi ini, khususnya program Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Share and Enjoy !

Shares