wonokerto.ngawikab.id – Dalam upaya meningkatkan layanan masyarakat desa dalam bidang kesehatan, dan pemanfaatan fasilitas pelayanan kesehatan oleh masyarakat, perlu adanya fasilitas layanan siaga sehat desa. Demi pengembangan layanan siaga sehat desa tersebut, Pemerintah Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi merealisasikan satu unit mobil siaga desa tahun anggaran 2022 ini.

Mobil siaga desa merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa Wonokerto untuk memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan dan sosial, menunjang transportasi dan konektivitas antar wilayah. Dengan adanya mobil siaga desa, pelayanan kepada masyarakat di desa dapat semakin baik, terutama dalam memudahkan masyarakat mengakses layanan kesehatan saat dibutuhkan.

Fungsi utama mobil siaga Desa diperuntukkan bagi masyarakat Desa Wonokerto yang memerlukan transportasi mendadak, perawatan cepat akibat penyakit gawat, dan ibu-ibu pada masa menjelang persalinan yang membutuhkan penanganan segera.

Dengan adanya inovasi desa dalam pelayanan publik berupa mobil siaga ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan menjadi lebih efektif, sehingga masyarakat Desa Wonokerto semakin merasakan keperdulian Pemerintah Desa Wonokerto.

Share and Enjoy !

Shares